top of page
Gambar penulisBrian Christiansen

3 Rekomendasi Kelas Desain Grafis Terbaik Prakerja

Hai peserta Kartu Prakerja!

Selamat ya buat kamu yang udah lolos kartu prakerja dan semangat juga buat yang masih berjuang mendaftar kartu prakerja di gelombang berikutnya. Buat kamu yang lolos kartu prakerja, itu artinya kamu udah siap nih buat belajar hal baru dan pastinya tingkatin skill yang kamu miliki. Skill desain grafis misalnya.

Mungkin banyak dari kalian yang masih bingung dan galau kan karena banyaknya pilihan pelatihan online yang keren-keren? Apalagi kalo kamu pengen belajar suatu skill yang itu sedang jadi trend dan booming banget. Apalagi kalau skill tersebut sangat dibutuhkan dan banyak dicari sekarang ini bahkan mungkin bisa menunjang persaingan dunia kerja kedepannya.

Yap, apalagi skill tersebut kalau bukan skill jadi Desainer Grafis??

Sekarang ini kategori desain grafis sangat diminati oleh banyak orang karena benefit kedepannya yang sangat menjanjikan. Karena secara umum, pekerjaan sebagai desainer entah itu sebagai karyawan tetap atau freelance tidak akan pernah dapat tergantikan oleh perangkat otomatis atau robot manapun. Maka dari itu pelatihan skill desain menjadi salah satu hal yang sangat diminati oleh peserta Kartu Prakerja.

Kalo kamu masih bingung mau beli kelas belajar desain di pelatihan kartu prakerja, nih ada 3 (tiga) rekomendasi kelas Desain Grafis Terbaik di Prakerja yang paling banyak diburu.

  1. Kelas Adobe Illustrator

Salah satu kelas software desain grafis yang sangat digemari dikalangan pemuda sampai dewasa saat ini adalah Adobe Illustrator yang biasa disingkat Ai. Selain menyajikan user experience yang terbilang mudah, penggunaan software adobe illustrator juga dipercaya dapat mempercepat waktu pengerjaan suatu project desain secara menyeluruh. Ga heran deh kalo Adobe Illustrator sekarang menjadi primadonanya semua orang.

Oiya, kamu harus tau dan menguasai software ini sebagai skill dasar yang WAJIB dikuasai oleh seorang desainer loh. Jadi kalo kamu pengen jadi seorang desainer grafis, WAJIB BANGET buat menguasai software ini ya!

Klik disini untuk bergabung dengan kelas favorit pertama desain grafis Kartu Prakerja.

2. Kelas Menggambar Komik

Pecinta komik pernah ga sih kamu tiba-tiba terpikirkan suatu cerita, entah itu komedi, romance, atau fiksi yang sangat seru tapi beberapa saat kemudian ide tersebut langsung hilang ditelan bumi? Sangat disayangkan ya ide cerita sebagus itu terbuang sia-sia karena kamu ga tau cara menuangkannya dalam sebuah karya.

Kalau kamu mengalami hal yang serupa, pas banget nih di sekolahdesain.id ada kelas Menggambar Komik! Disini kamu bisa explore imajinasimu dan langsung menjadikannya dalam bentuk karya guys. Bukan cuma karya biasa, juga karena kamu akan belajar setiap detail dari pembuatan komik lho. Mulai dari pembuatan cerita, pembuatan karakter, story board, dan masih banyak lagi materinya. Penasaran gimana serunya di kelas Menggambar Komik ini?

Yuk langsung klik disini untuk daftar kelas Menggambar Komik SekolahDesain.id di Prakerja ya!

3. Kelas Kiat Menjadi Pekerja Lepas (Freelancer)

Tau ga sih ternyata jadi desainer grafis bisa menjadi second job yang menggiurkan lho. Apalagi buat kamu yang kerja kantoran dan butuh penghasilan tambahan yang bisa mengalir terus-terusan. Menjadi kontributor atau creator microstock atau pasar desain jadi jawabannya. Kalo kamu pernah main saham, yaa ini ga jauh bedalah.

Intinya di kelas kiat menjadi pekerja lepas ini nanti, kamu akan diajarkan untuk membuat suatu stock desain atau foto yang bagus dan estetik dengan keyword yang menarik. Tentunya dengan tujuan supaya orang bisa membeli karya kamu. Dari situ penghasilan bakalan kamu dapetin. Menjadi kontributor atau creator di microstock atau akrab disebut freelancer desain, ini juga sedang sangat banyk dicari orang karena semakin banyak stock yang diupload maka penghasilan kontributor juga akan makin bertambah besar. Apalagi stock-stock seperti itu ga akan habis kalau dijual. Emm, mungkin kamu sudah bisa membayangkan berapa duit yang akan kamu dapat nantinya dari sini?

Ga pakai lama lagi, yuk gabung kelas kiat menjadi pekerja lepas disini!

Nah, itulah tadi 3 (tiga) rekomendasi kelas Desain Grafis Prakerja Terbaik yang paling banyak dibeli oleh peserta Prakerja gelombang 1 hingga 11 di tahun 2020. Jangan lupa! Setelah membeli kelas, segera selesaikan seluruh materi dan webinarnya ya agar kamu segera mendapatkan insentif dari pemerintah. Selamat belajar desain!

7 tampilan0 komentar

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page