top of page

Edit Foto Photoshop – Portrait Jadi Landscape

edit foto photoshop

Edit Foto Photoshop

Kamu lagi belajar edit foto Photoshop? Butuh mengubah format foto dari portrait ke landscape yang anti gepeng? Kamu beruntung banget. Karena kali ini Owly akan membagikan trik mengubah foto menjadi landscape secara mudah dan cepat di Photoshop.

Trik mudah ini bakal berguna banget nih buat kalian nantinya. Ini juga merupakan salah satu teknik photoshop edit yang wajib kamu tahu cara cepatnya. Penasaran gimana caranya? Ikuti tutorial berikut, yuk!

Trik Edit Foto Photoshop – Portrait Jadi Landscape

Semenjak Photoshop meluncurkan fitur content aware mereka yang terbaru, mengedit foto jadi lebih mudah. Bahkan kamu bisa mengubah bentuk foto tanpa merusak objek didalamnya.

Mau tau gimana cara mengubah format fotomu dari portrait menjadi landscape tanpa membuat objek jadi gepeng? Kita langsung meluncur ke tutorialnya saja, yuk!

  1. Pertama, siapkan foto yang ingin kalian ubah formatnya. Lalu impor foto tersebut ke lembar kerja Photoshop kalian.

  2. Jika sudah, gunakan Crop Image tool untuk memberi ruang tambahan pada foto kalian. Lakukan seperti gambar berikut ya.

edit foto photoshop

Edit Foto Photoshop

  1. Jika sudah mendapatkan ukuran landscape yang sesuai, sekarang saatnya melakukan editing. Caranya adalah pilih Selection Tool, lalu lakukan seleksi pada objek foto kalian.

edit foto photoshop

Edit Foto Photoshop

  1. Jika sudah selesai menyeleksi objek, pergi ke Edit lalu pilih Content Aware Scale. Ini akan membuat foto dan objekmu bisa berubah formatnya.

edit foto photoshop

Photoshop Edit

  1. Jika Content Aware Scale sudah diaktifkan, kamu bisa nih langsung mengubah ukuran dan format foto kalian. Seperti di bawah ini, foto Owly sudah berubah dari portrait menjadi landscape. Selamat mencoba, ya!

belajar edit foto

belajar edit foto

Nah itu tadi tutorial untuk mengubah format foto kalian dari portrait menjadi landscape? Cukup mudah, kan?

Apa lagi yang bisa kamu buat di Photoshop?

Selain trik photoshop edit di atas, ada banyak lagi lho hal yang bisa kalian lakukan di Photoshop. Mulai dari membuat poster sampai manipulasi foto tingkat lanjut. Mau lihat karya seperti apa yang bisa kalian bikin? Geser gambar di bawah ini, ya.

Edit Foto Photoshop

Karya Ridha Hanifah


Edit Foto Photoshop

Karya Ira Aulia Rahmah


Belajar Desain Photoshop

Karya Ridha Hanifah


Belajar Desain Photoshop

Karya Zulfahmi

Karya-karya ini adalah hasil belajar member sekolah desain lho. Mau bisa bikin karya seperti yang terlihat di atas juga? Bisa banget nih belajar Photoshop dari dasar di sekolah desain. Langsung saja kunjungi website kita kalau kalian tertarik, ya! Selamat mencoba teman-teman.


1 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page