top of page
Gambar penulisBrian Christiansen

Muzli: Platform buat Temukan Inspirasi Keren Secara Instan

Muzli adalah platform desain yang dikembangkan oleh InVision, sebuah perusahaan yang berfokus pada produk dan layanan untuk desainer.

Platform ini dirancang sebagai sebuah alat untuk membantu desainer mencari inspirasi dan tren terbaru dalam desain, dan memberikan pengalaman browsing yang lancar dan menyenangkan.

Fitur utama Muzli

Salah satu fitur utamanya adalah punya kemampuan untuk menampilkan berbagai artikel dan inspirasi desain terbaru dari berbagai sumber di internet, seperti Dribbble, Behance, Awwwards, dan lain-lain.

Desainer dapat mengatur preferensi mereka dalam pengaturan dan menentukan jenis desain yang ingin mereka lihat, seperti desain web, desain aplikasi, desain grafis, desain UX/UI, dan lain-lain. Platform ini juga menampilkan berita teknologi terbaru dan tren desain yang relevan.

Selain itu, platform ini juga memiliki fitur “Muzli Picks”, yang menampilkan desain-desain terbaik dari minggu ini. Setiap minggu, tim kurator akan memilih beberapa desain terbaik dan membagikannya di platform.

Kamu bisa mengambil inspirasi dari desain-desain ini dan mencoba menerapkannya pada proyek yang tengah dikerjakan.

Terdapat ekstensi Chrome dan Firefox juga, yang memungkinkan pengguna untuk melihat inspirasi desain langsung dari halaman tab baru mereka.

Ekstensi ini dapat disesuaikan dengan preferensi desain pengguna, sehingga kamu dapat melihat inspirasi yang relevan dengan proyek yang tengah dikerjakan.

Muzli

Kelebihan Muzli

  1. Mempermudah pencarian inspirasi

Muzli menawarkan inspirasi desain terbaru dan tren terbaru dalam desain, yang memudahkan desainer untuk menemukan ide-ide baru untuk proyek mereka.

  1. Menjaga desainer up-to-date

Dengan menampilkan berita teknologi terbaru dan tren desain, platfomr ini membantu desainer untuk tetap up-to-date dengan perkembangan terbaru dalam dunia desain.

  1. Fitur khusus untuk menghemat waktu

Fitur-fitur seperti “Muzli Picks” dan “My Collection” membantu desainer menghemat waktu dalam mencari inspirasi dan mengatur inspirasi favorit mereka.

  1. Interaksi dengan komunitas desain

Platform ini juga memungkinkan desainer untuk berinteraksi dengan komunitas desain lainnya, seperti melalui komentar dan “like” pada desain-desain yang mereka sukai.

Cara menggunakan Muzli

  1. Kunjungi situs web Muzli atau unduh ekstensi Muzli untuk Chrome atau Firefox.

  2. Buat akun dengan alamat email atau akun Google atau Facebook kamu.

  3. Setelah masuk, kamu dapat memilih preferensi desain kamu di bagian atas halaman. Platform ini akan menampilkan inspirasi desain yang relevan dengan proyek kamu.

  4. Kamu akan melihat berbagai inspirasi desain dari berbagai sumber seperti Dribbble, Behance, dan lainnya.

  5. Kamu dapat melihat inspirasi terbaru di halaman utama atau mencari inspirasi dengan kata kunci tertentu menggunakan kotak pencarian di bagian atas halaman.

  6. Jika kamu menggunakan ekstensi ini untuk Chrome atau Firefox, setiap kali kamu membuka tab baru, kamu akan melihat inspirasi desain langsung dari halaman tab baru kamu.

  7. Untuk menyimpan inspirasi desain ke koleksi kamu, cukup klik tombol “Simpan” di bawah desain tersebut. kamu dapat mengakses koleksi kamu dengan meng-klik ikon “My Collection” di bagian atas halaman.

  8. Untuk berinteraksi dengan komunitas desain, kamu dapat meninggalkan komentar atau menekan tombol “Suka” pada inspirasi desain yang kamu sukai.

0 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page